Menu

Mode Gelap
Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now! How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Buzz · 19 Des 2024 15:22 WIB ·

Jasa Branding UKM dan UMKM Profesional


					Jasa Branding UKM dan UMKM Profesional Perbesar

Menurut laporan, hanya sekitar 30-40 persen UMKM yang memanfaatkan jasa profesional dalam digital marketing dan branding. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar UMKM belum optimal dalam membangun merek mereka di ranah digital. 

Ada beberapa masalah mengapa UKM tidak menggunakan jasa branding mulai dari kurang paham, menganggap bahwa jasa branding melalui digital itu mahal, prosesnya ribet dan ruwet dan memakan waktu yang lama. 

Namun hingga saat ini bisnis yang bisa memanfaatkan digital lah yang akan menang terutama dalam membangun brand awareness

Jadi sebetulnya setiap bisnis baik itu UKM atau UMKM masih memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang pesat. 

Itulah alasan pentingnya peran jasa branding UKM dan UMKM profesional hadir.

Disisi lain roda perputaran di wilayah tersebut akan cepat berkembang apabila pelaku usaha lokal atau UKM nya berkembang. 

Mengapa Jasa Branding UKM dan UMKM Penting 

Dari penjelasan diatas sebetulnya sudah bahwa Jasa Branding ini akan membantu semua hal untuk meningkatkan visibilitas branding UKM mulai dari optimasi konten di media sosial, menaikan interaksi komentar, likes dan subscribers serta boosting followers dan subscribers. 

Yang terakhir juga akan membantu Google My Business kamu semakin berkembang sehingga mudah ditemukan. 

Dengan strategi tersebut pastinya akan membantu UKM dan UMKM dapat bertahan dan terus exist. Namun masalahnya dari 50 juta pelaku usaha di Indonesia hanya sebagian yang masih bertahan karena mereka tidak mampu bersaing. 

Hal ini terjadi bukan berarti produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah tidak berkualitas dan tidak dapat memuaskan pelanggan. 

Sudah jelas masalahnya kurangnya pengetahuan konsumen terhadap brand UKM dan UMKM tersebut jadi mereka sulit dikenal bahkan diabaikan. 

Misalnya kamu mengemas produk hanya dengan bubble wrap tanpa menyisipkan visual branding, alamat, merk dan hanya mengandalkan packaging polos. 

Hal ini akan membuat konsumen beralih ke makanan atau produk pabrikan yang lebih mahal dan premium dengan rasa yang bahkan tidak kalah enak. 

Nah disinilah salah satu dari letak kesalahan pelaku bisnis lokal atau UKM yang harusnya disadari.

Olla Ramlan

Wujudkan Branding Kuat dan Profesional untuk UKM 

Dalam era digital saat ini semua lini bisnis mulai dari UKM hingga bisnis besar memiliki peluang bertumbuh dan bersaing. 

Namun jika UKM ini ingin naik kelas maka perlu ciptakan branding yang kuat dengan beberapa cara berikut ini, 

– Ciptakan identitas yang unik dan orisinil baik itu visual dan verbal 

– Miliki ciri khas yang kuat pada produk yang ditawarkan

– Tingkatkan kepercayaan pelanggan dengan keterbukaan info proses produksi 

– Tetap care dengan layanan, komunikasi dan bonus 

– Buat packaging yang menarik 

– Buat komunitas khusus untuk pelanggan untuk info sharing

Bangun Brand UKM bersama Jasa Branding Kami 

Sudah jelas bukan bahwa jasa branding UKM dan UMKM profesional ini adalah aspek yang tidak bisa diabaikan dalam membangun bisnis yang kuat. 

Pasalnya perubahan algoritma digital yang tidak menentu, perilaku konsumen yang tidak bisa ditebak serta media sosial yang semakin ramai dengan pelaku bisnis. 

Membuat kami terus belajar untuk membuat bisnis UKM bisa tetap bertahan bahkan naik kelas. 

Mulai dari jasa desain logo, media promosi, booth atau stand, sampai ke website profesional untuk UKM semuanya kami siap kerjakan. Hubungi kami disini langsung untuk mendapatkan penawaran terbaiknya. 

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ingin Muncul di FYP Pengguna Lain? Coba Optimalkan Media Sosial Pake Cara Ini

17 Januari 2025 - 15:14 WIB

Cara Efektif Membuat Produk Menjadi Top of Mind di Pasar

14 Januari 2025 - 14:23 WIB

Top of Mind

Prediksi Tren Pemasaran Media Sosial di Tahun 2025 yang Harus di Ikuti

13 Januari 2025 - 14:21 WIB

Tren Pemasaran

Rahasia Membangun Loyalitas dan Meningkatkan Penjualan Dengan Strategi Branding yang Efektif

10 Januari 2025 - 14:34 WIB

Strategi branding yang efektif

Engagement Konten Selalu Sepi? Begini Cara Hitung Engagement Rate agar Bisa Perbaiki Strategimu

9 Januari 2025 - 14:37 WIB

hitung engagement rate

Cara Membangun Personal Branding yang Kuat dan Konsisten

6 Januari 2025 - 15:03 WIB

Personal branding
Trending di Bisnis